NVCF 2020 Dirilis, Ayo Ikutan!

May 14, 2020 0 comments admin_wepol Categories arrangement, storiesTags , , ,

Jakarta (4/5/2020) Peluncuran National Virtual Career Fair telah berlangsung dengan meriah. Acara yang diinisiasi oleh Indonesia Career Center Network (ICCN) ini dibuka oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud RI, Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC., Ph.D. melalui pertemuan virtual atau video conference yang diikuti oleh tak kurang dari 600 orang, baik dari pengurus pusat karier, alumni, dan mahasiswa di seluruh Indonesia. Pusat Karier Polimedia tergabung dalam 100 Pusat Karier turut serta berkolaborasi dalam kegiatan yang berlangsung selama satu bulan sepanjang Juli ini.

Pameran karier yang baru pertama kali diadakan secara daring ini disponsori oleh 25 perusahaan. Setidaknya ada 175 posisi lowongan kerja yang bisa diikuti peserta. Tak kurang dari 100.000 alumni dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia mendaftar NVCF ini. Pada kegiatan perdana ini, motivational speech disampaikan oleh Ahmad Yuniarto, Chairman of Biru Peduli Foundation. Selain itu, value and innovation concern dipaparkan oleh lima perwakilan perusahaan sponsor NVCF.

“Pandemi tidak menghalangimu untuk terus berusaha dan berkarya.”

Lebih lanjut, Nurhadi, Koordinator NVCF 2020 memandu program inovasi rekrutmen tenaga kerja di era pandemic. Pada sesi ini ada yang namanya Battle of Destiny, yakni program yang dirancang untuk para calon tenaga kerja untuk memecahkan permasalahan yang diberikan secara berkelompok via daring. Selama proses diskusi dan pencarian solusi alternatif ini akan dinilai potensi calon tenaga kerja. Penilaian didasarkan pada delapan aspek yang diamati, yakni (1) analytical thinking, (2) creative thinking, (3) decision making, (4) digital mindset, (5) adaptability, (6) selfconfidence, (7) teamwork, (8) leadership. Luaran dari kegiatan ini adalah calon tenaga kerja yang dianggap representatif sesuai dengan kualifikasi kerja pada posisi lowongan tertentu akan dilamar oleh perusahaan.

FUN FACTS

Perusahaan pun bertransformasi ke inovasi rekrutmen secara digital. Ini salah satu wujudnya.

Kamu alumni Polimedia? Mau ikutan acara ini? Hubungi narahubung 085654063484 atau kirim email ke: [email protected]. (Byu)